ddkoin
ddkoin
ddkoin

Dr Richard Satur, CEO dClinic turut menjadi salah satu pembicara di secara online yang digelar Latoken Kamis kemarin (7/5/2020). Tajuk diskusi online tersebut adalah “Peluang Investasi di Masa Pandemi Covid 19”.

Beberapa pembicara pada kesempatan kemarin adalah CEO dClinic Dr Richard Satur, COO FortuneZ Francine Jansen, Gaurav Dubey dari O1EX Capital, CEO QuickX Vaibhav Adhlakha, dan juga Rohit Bafna selaku pendiri 888 VC.

Beberapa hal penting yang dibicarakan pada kesempatan tersebut untuk mengurai sampai dititik mana investor di tengah situasi pandemic Covid19. Termasuk juga untuk mengetahui apakah investor di tengah pandemic masih berinvestasi.

CEO dClinic Dr Richard Satur mengawali pembicaraannya dengan joke ringan. Menurut Richard Satur, pada saat dunia sedang menghadapi pandemic Covid 19, humor atau joke ringan dalam banyak kasus bisa menjadi salah satu obat terbaik.

Terlebih di situasi saat ini, banyak orang di penjuru dunia lebih banyak menghabiskan waktu berdiam diri rumah. Tentang Covid 19, Richard Satur juga mengaku tidak meremehkan situasi tentang bagaimana seriusnya wabah tersebut. Terang saja, Richard Satur sendiri memang adalah salah seorang dengan latar belakang disiplin ilmu di sektor kesehatan.

Secara pribadi Richard Satur memiliki pengalaman kurang lebih sekitar 20 tahun di sektor healthcare. Dirinya juga punya pengalaman berkecimpung di IT healthcare selama lebih dari 30 tahun, termasuk di bidang AI dan data mining.

Terkait dengan situasi wabah ini, Richard Satur juga melihat bahwa justru ada peluang besar sudah di depan mata. Terlebih untuk segmentasi industri pelayanan kesehatan. Pandemi Covid19 sudah membuka mata banyak orang di dunia betapa pentingnya investasi di sektor kesehatan.

Pada platform dClinic yang digawangi Dr Richard Satur sendiri, adalah platform berbasis blockchain untuk dunia kesehatan. Richard juga berbicara bagaimana bola salju covid 19 akan banyak mempengaruhi sektor kesehatan.

Dengan segmentasi yang langsung bersinggungan dengan dunia pelayanan kesehatan, dClinic memiliki peluang yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan platform berbasis blockchain lainnya. PHB dClinic, cukup berbeda dibandingkan dengan platform lain yang lebih bergantung di platform blockchain tertentu dengan tingkat utilitas yang minim. Sektor pelayanan kesehatan memberikan peluang yang jauh lebih aktual.