ddkoin
ddkoin
ddkoin

Zhen Yu Yong salah satu pendiri Torus Labs, dinyatakan positif corona covid19 setelah menghadiri event ETH London dan ETHCC. Event ETH London itu adalah sebuah acara Ethereum yang digelar mulai tanggal 28 Februari sampai 1 Maret lalu.

Sedangkan untuk event ETHCC digelar di Paris sejak 3 – 5 Maret. Setelah dinyatakan positif corona, Zhen Yu Yong lantas menciutkan melalui akut twitter pribadinya. Zen memperingatkan dalam ciutan itu, agar siapapun yang sudah melakukan kontak di event ETH London ataupun ETHCC untuk segera mengambil tindakan pencegahan.

Ciuatan Zhen diposting tepat setelah melakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan itu, Zen ternyata dinyatakan positif corona Covid19.

Lebih jauh Zen juga menyebutkan bahwa indikasi penderita virus Corona paling tidak membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 14 hari. Selang waktu tersebut adalah masa inkubasi virus corona. Saat ini, Zen menyebut bahwa dirinya masih berada dalam ruangan isolasi.

Bagi penderita yang terinfeksi virus corona, memang cenderung baru menunjukkan gejala setelah masa inkubasi virus. Dalam sebuah penelitian menyebut masa inkubasi itu bisa beragam, ada pula yang berlaku lima hari setelah terpapar virus. Sementara gejala tersebut mungkin akan terjadi dalam waktu dua minggu.

Penelitian itu berdasarkan rilis di Jurnal Annals of Internal Medicine yang pernah dipublikasikan melalui CNN (9/3/2020). Dalam hasil rilis penelitian tersebut, masa inkubasi virus corona konsisten dengan perkiraan pejabat kesehatan yang menyatakan bahwa masa karantina 14 hari sesuai untuk orang yang berpotensi terpapar virus corona.

Berdasarkan hal itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat sudah menggunakan standar masa karantina selama 14 hari tersebut untuk penanganan pandemi virus corona saat ini.

Salah satu standar penanganan yang dilakukan adalah melakukan karantina mandiri selama 2 minggu setelah bepergian ke luar negeri di wilayah yang terpapar virus corona. Misalnya saja setelah bepergian ke Italia, ataupun Korea Selatan. Dalam hal ini, wajar saja jika Zhen Yuh Yong pada akhirnya terpapar virus Corona setelah hadir dalam serankaian event tersebut.

(gambar: virus corona oleh Thor Deichmann via Pixabay)