ddkoin
ddkoin
ddkoin

Pimpinan Yayasan NEM, Alexandra Tinsman mengajukan cuti selama 6 bulan ditengah situasi pandemi virus Covid 19. Keputusan cuti selama 6 bulan itu membuat geger komunitas NEM (XEM). Pasalnya cuti 6 bulan Tinsman tersebut tetap mendapatkan gaji dan menimbulkan perbedaan pandangan di komunitas NEM.

Alexandra Tinsman ditunjuk menjadi Presiden Yayasan NEM atau NEM Foundation sejak setahun lalu. Posisi jabatan puncak yayasan NEM itu menggantikan Lon Wong yang pertama menjabat sejak tahun 2017 silam. Di puncak pimpinan yayasan NEM ini, Alexandra Tinsman memang masih satu tahun berjalan.

Alexandra Tinsman
Alexandra Tinsman

Nampaknya dari hal itulah yang memicu permasalahan di komunitas NEM. Alexandra Tinsman dinilai masih satu tahun berjalan namun telah meminta cuti selama 6 bulan dan tetap menerima gaji tetap. Ketika kabar itu resmi dipublikasikan bersamaan dengan program restrukturisasi proyek NEM, muncul komentar yang bertentangan.

Pada komentar di rilis publikasi itu menyatakan bahwa pengajuan cuti dengan gaji tetap umumnya diperuntukkan bagi seseorang yang telah bekerja setidaknya selama 10 hingga 20 tahun. Terlebih cuti yang diambil oleh Tinsman bahkan selama 6 bulan lamanya. Hal ini dianggap sebagai penghinaan, seperti yang ditulis dalam komentar di forum NEM.

Namun Alexandra Tinsman menyatakan bahwa keputusan untuk mengambil cuti itu dilandasi karena masalah kesehatan. Saat dirinya memberikan komentar di Cointelegraph (10/4/2020), masalah yang dialami itu disebutnya sebagai masalah kesehatan yang serius.

Di sisi lain, selama satu tahun berjalan Yayasan NEM masih dianggap belum membuat perubahan yang berarti. Komentar yang disampaikan juga menyebut bahwa performa NEM saat ini dianggap sebagai Altcoin dengan kinerja terburuk.

harga nem (xem)
Harga NEM lebih rendah sejak tahun 2018.

Saat ini, harga NEM (XEM) masih di angka USD 0,03. Harga NEM turun sekitar 5% selama 24 jam terakhir. Performa NEM (XEM) selama satu tahun ini memang tidak bagus. Kondisi yang sama juga dialami oleh sebagian besar varian cryptocurrency.

Namun sejak tahun 2018 lalu, performa NEM memang sudah cukup buruk. Harga tertinggi di tahun 2018 saat itu masih berkisar sekitar USD 0,1. Dan di tahun 2020 ini harga NEM lebih rendah dibandingkan 2018.