ddkoin
ddkoin
ddkoin

Volume Pasar Bitcoin masih mendominasi duni cryptocurrency di dunia. Sampai sejauh ini, dominasi volume pasar Bitcoin masih sebesar 65,9 persen. Sementara momentum halving Bitcoin, melambungkan sentimen yang cukup tinggi. Jauh melebihi keseluruhan untuk varian Altcoin.

Dominasi volume pasar Bitcoin tercatat meningkat sekitar 4 sampai 6 kali lebih tinggi dibandingkan dengan Ethereum (ETH). Hal yang kurang lebih mirip seperti yang telah terjadi ketika Bitcoin mencapai harga tertinggi di tahun 2017 silam.

Dini hari tadi, momentum halving Bitcoin sudah dilalui. Terhitung sejak block 630.000, reward penambang yang berlaku sudah berkurang separuh dari 12,5 BTC menjadi hanya 6,25 BTC. Momentum empat tahunan itu tampak telah membawa sentimen Bitcoin di sosial media menjadi cukup tinggi.

Berdasarkan indikator dari Lunar, dominasi sentimen bitcoin di sosial media sudah mencapai 77,84%. Total postingan Bitcoin yang lebih banyak menyoal halving di social media mencapai total 307.647. Meskipun secara keseluruhan jumlah posting terkait kripto meningkat 55%, namun peningkatan sentiment sosial media untuk bitcoin ini membuat total sentimen 10 deretan Altcoin besar hanya sebesar 8% saja.

Total sentimen untuk beberapa Altcoin besar seperti Ethereum (ETH)hanya sekitar 5,4%. Disusul kemudian Ziliqa (ZIL) hanya 3,8%, Digibyte (DGB) 3,8%, Binance Coin (BNB) 2,3%, dan Chainlink (LINK) 1,3% saja.

Baik peningkatan total dominasi volume dan juga sentiment sosial media untuk Bitcoin ini, menjadi level yang tertinggi melampaui Altcoin. Analis senior EToro Mati Greenspan dalam ciutannya juga menyebutkan sebagai tertinggi untuk Bitcoin.