DDKoin Kerjasama Dengan IIC, Rencana Buka Diploma Blockchain 2020

Innovative International College (IIC) di Malaysia bekerja sama dengan Yayasan DDKoin untuk rencana membuka pendidikan diploma blockchain. Rencana ini akan membuat IIC menjadi yang pertama membuka program diploma dengan bidang studi blockchain di Malaysia.

0
580
Diploma Blockchain - Nushuhada Zainal - DDKoin

BitcoinMedia – Diploma Blockchain. Tim DDKoin telah menandatangani kerjasama dengan Innovative International College (IIC). Dalam kerjasama itu, pihak IIC bakal membuka Diploma Blockchain pada bulan Mei 2020 mendatang.

Saat penandatanganan tersebut, dilakukan CEO sekaligus Ketua Yayasan DDKoin Nushuhada Zainal bersama dengan Shahwati binti Umar dari perwakilan IIC. Acara itu sudah digelar pada 28 November lalu, bertempat di gedung IIC.

kerjasama DDK
Nushuhada Zainal (tiga dari kanan), pada saat agenda penandatanganan kerjasama dengan IIC 28 November lalu. (gambar: Dok IIC).

Innovative International College ini merupakan salah satu perguruan tinggi di Malaysia. Dengan rencana ini, IIC akan menjadi yang pertama membuka pendidikan diploma dengan segmentasi tentang Blockchain di Malaysia.

Pada pertemuan itu, ada lima poin penting yang telah disepakati. Pertama ada kesepakatan kerjasama antara DDK Foundation dengan IIC dengan durasi 5 tahun. Kedua adanya kerjasama untuk dunia pendidikan dengan skala besar yang akan digelar di IIC.

Poin ketiga adalah penetapan silabus pendidikan diploma dan kelanjutannya dengan durasi kuliah selama dua setengah tahun untuk bidang studi blockchain di tahun 2020 mendatang. Keempat adalah mengadakan seminar pendidikan dan akan digelar dalam rangka edukasi masyarakat. Termasuk dalam menyiapkan modul lengkap teknologi DDK sebagai salah satu contoh implementasi yang telah ada.

Sedangkan untuk poin terakhir, baik forum dan seminar yang akan diselenggarakan nantinya juga akan melibatkan kerjasama baik dengan universitas di dalam negeri maupun luar negeri. Sempat terlontar agenda pastinya, bahwa nantinya angkatan pertama untuk diploma blockchain itu siap dibuka pada bulan Mei tahun 2020.

Lebih jauh, pihak Yayasan DDK (DDK Foundation) juga akan turut membantu dalam menyediakan lokasi pelatihan bersifat Intership Student baik di dalam maupun di luar negeri. Langkah ini dipandang sebagai sebuah upaya untuk melengkapi kajian pendidikan diploma Blockchain tingkat pertama dan lanjutan nantinya.