ddkoin
ddkoin
ddkoin

Dampak virus Corona Convid19 tentu saja bukan jadi masalah remeh-temeh. Kondisi ini pada akhirnya membuat pemerintah Italia memutuskan ambil kebijakan lockdown sejak beberapa waktu lalu. Langkah untuk memutus mata rantai sebaran virus baru ini berimbas pula ke sektor ekonomi.

Tidak terkecuali pula harga kripto juga terdampak kena imbas. Harga kripto secara umum sempat jatuh. Namun kini perlahan pasar mulai memupuk rasa percaya diri dan berhasil mengerek harga kembali naik. Hal yang sama ditunjukkan di Italia. Meski dalam posisi yang tidak menguntungkan, namun adopsi kripto melalui platform Hype disebut sudah mencapai 1,2 juta pelanggan.

Platform Hype ini adalah salah satu platform pertukaran cryptocurrency di Italia dari Banca Stella. Hype menggunakan perantara pihak perbankan. Upaya ini dilakukan atas landasan untuk meminimalisir resiko, hingga masalah keamanan.

Ketika penduduk di Italia masih dalam kondisi lockdown, semua orang masih berdiam diri di rumahnya masing-masing. Kondisi ini nampaknya memicu minat yang tinggi terhadap Bitcoin dan cryptocurrency. Terutama sebagai jalur alternatif mengirim uang secara internasional yang lebih aman.

Padahal, di platform Hype sendiri disebut tidak menggunakan persyaratan bertele-tele seperti kelengkapan data diri atau KYC. Nampaknya, alternatif menggunakan Bitcoin dan cryptocurrency sengaja dilakukan untuk memberikan kemudahan lebih untuk para pengguna.

Terutama jika dalam situasi yang sulit, di tengah diterjang wabah virus corona convid19. Saat ini jumlah paparan virus corona di Italia sudah mencapai 35.713. Kurang lebih ada 2.978 orang meninggal di Italia berdasarkan data hari ini (20/3/2020).

Manager Hype Antonio Valitutti mengatakan, “Pasar cryptocurrency dan Bitcoin khususnya telah membangkitkan minat masyarakat yang telah menjadi pelanggan kami – mereka kian cerdas, dan banyak berharap untuk bias mengakses dunia melalui perangkat mereka, termasuk untuk mengelola keuangan sehari-harinya,” terangnya.

Tidak hanya itu, organisasi Palang Merah di Italia juga menerima sumbangan melalui Bitcoin untuk membantu memerangi virus corona convid19. Hal-hal ini nampaknya yang juga mendorong tumbuhnya minat dalam menggunakan bitcoin dan cryptocurrency di Italia.