Mengapa E-Dinar Adalah Ponzi

Beberapa hal yang berkaitan dengan E-Dinar, cukup banyak hal yang meragukan. Tentu saja, hal yang paling mendasar adalah detail spesifikasi crypto tersebut. Masih banyak orang, terutama di Indonesia, melihat cryptocurrency masih sebatas terpampang di coinmarketcap saja.

150
2105
E-Dinar Adalah Ponzi
ddkoin
ddkoin
ddkoin

Mengapa E-Dinar Adalah Ponzi – Tawarkan ROI Menggiurkan

E-Dinar Adalah Ponzi. Setelah mengamati banyak posting di jejaring sosial, mulai banyak yang memposting crypto baru bernama E-Dinar ini. Tak sedikit pula orang yang menanyakan tentang D-dinar tersebut.

Beberapa hal yang berkaitan dengan E-Dinar, cukup banyak hal yang meragukan. Tentu saja, hal yang paling mendasar adalah detail spesifikasi crypto tersebut. Masih banyak orang, terutama di Indonesia, melihat cryptocurrency masih sebatas terpampang di coinmarketcap saja. Padahal, detail spesifikasi koin, total jumlah supply, dapat ditambang atau pre-minde, sumber kode yang jelas, roadmap dan hal lainnya perlu untuk dipertimbangkan juga.

Baca Juga: Ponzi Onecoin

Disamping itu, hasil penelurusan behindmlm disebutkan bahwa domain situs E-Dinar yang awalnya adalah e-dinar.io pernah didaftarkan pada tanggal 7 Oktober 2015 lalu. Disebutkan, bahwa situs tersebut didaftarkan oleh “Insider Mine” dari LP Edinar-group yang beralamat di Kuala Lumpur – Malaysia.

Jika melihat pada penjelasan E-Dinar di situsnya, mereka menawarkan ROI yang cukup bombastis, yakni 20% tiap bulan. Disamping itu, menggunakan juga kaki-kaki multilevel sebagai imbalan untuk merekrut member baru. Tawaran-tawaran yang terlalu menggiurkan tersebut tentu saja sudah dapat dilihat bahwa itu tidaklah mungkin. Perputaran dana yang semakin besar, pada akhirnya akan membuat mereka tidak lagi dapat membayar membernya.

Meski di situsnya mereka menjelaskan bahwa E-Dinar dapat dengan mudah diperdagangkan di beberapa marketplace, namun kenyataannya mereka hanya mudah diperdagangkan di market mereka sendiri. Sementara itu, harga juga ditentukan oleh pihak perusahaannya sendiri.

Berdasarkan hal-hal tersebut, Nampak bahwa E-Dinar ini bukanlah cryptocurrency melainkan hanya kedok berbasis Ponzi semata. Pada akhirnya, skema berbasis Ponzi ini akan tumbang juga suatu saat nanti. Kesimpulannya, E-Dinar adalah Ponzi berkedok cryptocurrency saja. Berusaha menggaet member sebanyak mungkin dengan tawaran-tawaran ROI yang besar.