Pasar masih lesu berdasarkan indikator Bitcoin di ScalpexIndex. Tool ScalpexIndex ini memberikan analisis kondisi pasar kripto utama Bitcoin. Bagi para spekulan, data analisis yang disuguhkan melalui ScalpexIndex dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk membaca dan menganalisa pergerakan harga Bitcoin.

Berdasarkan analisis data versi ScalpexIndex, pasar Bitcoin masih dalam kondisi yang lesu. Indikator Index Sosial di ScalpexIndex saat ini menunjukkan bahwa ekosistem sosial masih ragu-ragu dengan kondisi pasar yang ada.

Indikator index sosial tersebut adalah salah satu variable indek sosial yang juga diperoleh dari tren pencarian google terkait dengan Bitcoin. Namun, variabel index sosial tersebut tidak hanya berdasarkan tren pencarian saja, melainkan juga berasal dari analisis berbagai situs, forum, dan sosial media. Baik yang mencakup opini, analisis, dan hal lain yang berkaitan dengan Bitcoin.

Indikator bitcoin melalui ScalpexIndex
Indikator bitcoin melalui ScalpexIndex, pasar masih ragu.

Di variabel kedua, Greed & Fear Index di ScalpexIndex, juga masih menunjukkan keraguan pasar. Variabel Greed & Fear Index ditentukan dari analisis sosial media dan juga berdasarkan tingkat ketamakan pasarnya. Secara umum  indikator ini memproyeksikan reaksi dan tingkah laku pengguna di pasar kripto, khususnya Bitcoin.

Sementara di variabel ketiga, market order flow masih terlihat netral. Namun jika melihat dari dua variabel sebelumnya baik social index dan Fear & Greed Index, secara keseluruhan menunjukkan kondisi pasar yang masih diliputi keragu-raguan.

Chart BTC/USD
Chart BTC/USD hari ini (22/3/2020).