Tidak hanya meluncurkan program sosial Duref, DDKoin juga memperbarui block explorer mejadi lebih user friendly dengan fitur-fitur yang mempermudah pengguna. DDK Explorer 2 tersebut diluncurkan empat hari lalu (29/5/2020).

Beberapa fitur yang diperbarui adalah kurs yang bisa dilihat langsung dalam satuan USD dan BTC, lengkap dengan nilai penawaran dan permintaan di pasar yang ada secara riil time.

ddk-explorer 1

Secara umum, penambahan tersebut bertujuan untuk memberikan nilai lebih dalam hal transparansi dan kemudahaan membaca data DDK untuk publik. Perwajahan block explorer versi terbaru tersebut didesain agar lebih adaptif, performa yang lebih baik, dan riil time.

ddk explorer 2

Tidak hanya itu, pada halaman block explore itu juga dilengkapi dengan grafik 10 delegasi DDK. Ditambah juga daftar 100 teratas holder delegasi DDK secara lebih detail. Bahkan untuk detail transaksi yang dilakukan juga bisa ditambahkan komentar khusus.

ddkoin explorer 3

Sementara untuk fitur-fitur umum di DDKoin block explorer, grafik data blockchain DDK juga lengkap dengan informasi staking, melihat detail address, dan total supply yang beredar melalui block-block baru yang secara kontinyu dan berkesinambungan.

Satu tambahan fitur yang tampak sedang dipersiapkan juga adalah adanya opsi DDK Asset Issuing. Fitur tersebut dapat dipergunakan untuk membuat aset digital baru yang memanfaatkan jaringan utama DDKoin.