ddkoin
ddkoin
ddkoin

Pendiri Morgan Creek Capital, Antonio Pompliano menyebut bahwa dirinya tidak suka dengan Ripple XRP. Oleh sebab itu, Pompliano tidak ingin membeli XRP. Pernyataan itu disebutkan dalam sesi wawancara di CNN bersama reporter Julia Chatterley.

https://twitter.com/jchatterleyCNN/status/1232383833749774338

Pompliano, memang sudah banyak dikenal sebagai pendukung Bitcoin. Dirinya juga kerap dikenal dengan acara Podcast yang didirikan bernama “Off the Chain”. Pada sesi wawancara sehari lalu (25/2/2020) di CNN, Pompliano sembat memberikan pernyataan tegas dengan menyebut bahwa Ripple (XRP) tidak bernilai.

Pentolan Morgan Creek Capital ini tidak punya keraguan sama sekali untuk berkata tidak pernah ingin membeli Ripple maupun aset digital kripto lain dengan klaim berbasis blockchain. Alasannya, varian-varian tersebut tidak memiliki nilai yang sama seperti pada Bitcoin.

Terkait dengan nilai ini, Pompliano menyebut Bitcoin memiliki nilai yang sama seperti aset lain, seperti yang bisa dilihat dengan saham. Nilai dari saham itu berdasarkan PDB, pendapatan, hingga dari sisi profit. Menurutnya, segala sesuatu yang membuat entitas tersebut menjadi berharga, tidak akan berubah.

Lebih jauh Pompliano juga menyoroti token utilitas dari proyek-proyek tokenisasi. Dalam hal ini, Pompliano menilai bahwa semua aset digital dengan sifat seperti token utilitas itu sebenarnya bukan produk investasi. Kecuali berupa nilai utilitas saja yang mungkin bisa didapatkan.

Sejauh ini, proyek-proyek tokenisasi memang sempat menjadi cukup liat di sepanjang tahun 2017 silam. Lalu kian meredup di masa-masa sepanjang tahun 2018 hingga 2019. Lebih spesifik dengan token XRP dari Ripple, menurutnya dua hal yang berbeda.

Ripple labs memiliki beberapa produk seperti xRapid,xCurrent, hingga XRP. Perusahaan ini juga banyak melibatkan investasi beberapa perusahaan seperti Bitso, MoneyGram dan yang lain. Dalam pandangan Pompliano, perusahaan teknologi atas nama Ripple Labs bisa saja di klaim berbeda dengan XRP sebagai token yang dihasilkan.

Namun menurutnya investor tidak banyak memahami tentang kinerja Ripple sebenarnya. Jika orang menilai bahwa Ripple saat ini sudah sukses, tidak berarti bahwa XRP ini benar-benar sukses. Terlebih ketika nilai XRP lebih dianggap banyak dikendalikan agar bisa lebih jauh dalam mempengaruhi harga di pasar.