ddkoin
ddkoin
ddkoin

Kehadiran Coronavirus Desease sejak akhir tahun 2019 (Covid-19), telah menggemparkan dunia kesehatan secara global. Tak hanya dunia kesehatan, namun berdampak juga secara meluas. Terlebih pada dunia perekonomian secara global.

Saatnya Simpan Aset Digital

Berbagai upaya dilakukan pemerintah di seluruh dunia untuk meredam penyebaran virus serta membuat kebijakan-kebijakan baru untuk mengatasi krisis ekonomi global. Teknologi terbaru mulai muncul dan diandalkan untuk menangani virus serta memulihkan kondisi perekonomian global yang terancam krisis karena perlambatan kegiatan ekonomi. Salah satu teknologi itu adalah blockchain.

Menurut Yansen Direktur Ekeskutif Narfex Indonesia, Blockchain telah dimanfaatkan untuk membantu krisis dan pemulihan COVID-19. Dengan implementasi blockchain dalam sektor-sektor yang menyangkut kehidupan masyarakat luas bahkan dapat mempercepat proses penemuan vaksin virus corona. Karena sifatnya yang transparan untuk menyimpan dan pelacakan data maka blockchain dapat digunakan para ilmuwan di dunia untuk berkolaborasi dengan berbagi temuan mereka, serta mengujinya dan mendistribusikan ke negara-negara di dunia. Selain itu implentasinya pada rantai pasokan, kesehatan dan donasi akan segera memulihkan ekonomi global.

Yansen mengatakan, “Menyimpan aset digital saat ini adalah saat yang paling tepat. Semakin banyak blockchain mulai diadopsi, semakin besar pula aset digital yang akan di adopsi dan beredar di masyarakat. Saat blockchain diimplementasikan dalam sektor bisnis maka pasti ada keuntungan yang diambil. Blockchain tanpa cryptocurrency hanyalah sebuah inovasi basis data. Maka tentu proses transaksi agar aman dan efisien hanya dengan aset digital. Perusahaan yang menciptakan platform berbasis blockchain tersebut bisa membuat token kripto sendiri, dan ini lebih aman untuk digunakan bahkan pasar sahampun kedepannya akan beralih ke token dengan ada Security Token Offering.”

Ditambah lagi adopsi aset kripto sudah diprakarsai negara oleh China yang baru-baru ini meluncurkan mata uang Yuan digital. Prototype aplikasi untuk Yuan Digital China bahkan sudah banyak dipublikasikan. China berencana untuk mengubah dunia ekonomi berbasis blockchain. China akan jadi negara yang pertama kali mengembangkan mata uang di blockchain, dan akan menjadi pemimpin di pasar, maka tentu saja negara lain akan mengembangkannya juga saat in sudah paling banyak melakukannya. Pasokan koin pertama Yuan Digital China akan diberikan kepada bank lokal dan perusahaan berlisensi seperti Narfex.

Ini adalah sebuah kesempatan untuk masyarakat mulai simpan aset di blockchain. Selain akan adopsinya akan terus meningkat, menyimpan aset digital juga menjaga nilai aset bahkan meningkatkannya karena rasio inflasinya rendah, ujar Yansen yang kami hubungi melalui sambungan telepon.

narfex indonesia

Yansen menyarankan untuk mulai membeli aset digital dengan harga terjangkau. Narfex sendiri telah meluncurkan token kriptonya dengan satuan NRFX. Token Narfex dibuat di atas infrasuktur blockchain yang sudah ada, yaitu blockchain ethereum sebagai ERC-20 Token sehingga terjamin keamanannya. Saat ini sudah dalam tahap public pre-sale, masyarakat dapat membelinya seharga USD 0.1 atau setara dengan Rp. 1.500,- untuk per token.

Fungsi Token Narfex sama seperti aset digital lainnya, sebagai penyimpan nilai, jaringan pembayaran, bahkan dapat digunakan untuk transaksi pembayaran. Jumlahnya terbatas, ada 200.000.000 NRFX dan tidak akan ditambah lagi. Hanya 100.00.000 NRFX yang akan dijual dipasar. Narfex juga memberlakukan kebijakan defisit karena perusahaan akan tumbuh setiap bulan dengan melakukan token burning untuk tujuan deflasi sehingga token mengarah pada harga yang lebih tinggi dan meningkatkan permintaan untuk koin yang tersisa.

Dengan pertumbuhan industri crypto, NRFX akan tumbuh lebih efisien, karena permintaan untuk pertukaran dan peningkatan volume perdagangan koin itu sendiri juga meningkat, ditambah dengan kebijakan token burning, koin diharapkan mampu tumbuh sekitar 25% lebih efisien ketimbang aset lain.

Keuntungan memiliki token adalah akses untuk ke fitur Narfex Launchpad yang akan segara hadir, akses untuk mencoba produk terbaru Narfex, dan diskon biaya admin saat bertransaksi di Narfex. Masyarakat dapat mengaksesnya melalui situs web narfex.com/token. Setelah Initial Exchange Offering (IEO) harga NRFX per tokennya akan meningkat, jadi jangan sampai terlewat, mulai simpan aset di blockchain dengan harga terbaik. Gabung di grup telegram Narfex Indonesia bit.ly/narfexidn untuk mendapat info lebih lengkap.